Mendengar nama blog gado-gado, rasanya inget sebuah jajanan pinggir jalan yang rasanya mirip dengan pecel. Kalau pecel, mungkin isinya cuma sedikit, hanya beberapa jenis sayuran hijau saja yang di masukkan, tapi kalau gado-gado terdiri dari banyak jenis sayur, sehingga rasanya ya gado-gado. 

Benarkah Blog Gado-gado Susah Diterima Adsense?

Bagi sobat yang memulai membuat blog untuk didaftarkan Google Adsense mungkin pernah bertanya, apakah benar blog yang isinya banyak topik atau istilah kerennya "blog gado-gado" itu susah untuk diterima Adsense?

Mendengar penjelasan itu pastilah sobat akan berfikir bahwa pendapat tersebut memanglah benar. Dan saya yakin sobat akan memilih membuat blog dengan niche tertentu ketimbang membuat blog yang isinya gado-gado. 

Saya sendiri pernah melakukan hal yang sama kok, pada awalnya saya tidak yakin blog saya bisa diterima, tapi.....fakta membuktikan bahwa pendapat itu tidaklah benar, karena blog saya yang gado-gado itu justru bisa diterima oleh Adsense. Sebagai buktinya silahkan kunjungi blog gado-gado saya ini Zallegiance.

Blog tersebut isinya banyak topik, dari mulai belajar ngeblog, resep masak, kesehatan, tip dan trik, kata-kata bijak dan Quotes. Semua yang bisa saya tulis, ya saya tulis saja disana....

#Lalu, apakah saya memiliki trik tersendiri sehingga bisa diterima oleh Google Adsense?
Jawabannya, tidak ada. Saya hanya menulis dan menulis. Apa yang saya bisa ya saya tulis disana. 

Soal ditolak berkali-kali, itu hal yang biasa, karena memang saat ini mendaftar Google Adsense tidaklah mudah, dan saya rasa hampir semua blogger pernah mengalami hal yang sama. 

#Lantas, penolakan tersebut apakah ada hubungannya dengan blog gado-gado milik kita?
Nggak ada, Google tidak menilai blog berdasarkan banyak atau sedikit isinya, tapi berdasarkan kualitas isi yang sampaikan. 

Nah, untuk sobat blogger yang saat ini kesulitan mendaftar Andsense menggunakan blog gado-gado, tidak perlu khawatir tidak akan diterima atau tidak bakalan diterima. 

Kalaupun ditolak, sobat hanya perlu memperbaiki isi blog dan struktur blog saja, tidak perlu merubah atau menghapus isinya, terkecuali jika isi artikel sobat memang melanggar kebijakan Google, ya terpaksa harus dihapus supaya diterima.

Nah, demikian sedikit sharing saya tentang blogg gado-gado dan Adsense, semoga artikel ini ada manfaatnya untuk siapa saja yang membaca artikel ini. Jangan lupa baca juga : Hal penting yang harus dilakukan setelah membuat blog

2 Comments

> Tuliskan komentar anda dibawah ini dengan sopan.
> Komentar yang mengandung Link Hidup kami anggap sebagai spamm. Dan jenis komentar ini terpaksa tidak akan kami tampilkan.
> Ayo budayakan blogwalking dengan baik dan bijak.
> Terima kasih sudah berkunjung.

  1. umur blog gado-gadonya waktu didaftarin dan diterima berapa gan? ngaruh nggak sih umur blog itu untuk diterima atau nggaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog saya kira-kira berumur 7 bulan gan, alhamdulillah diterima dua.

      Delete

Post a Comment

> Tuliskan komentar anda dibawah ini dengan sopan.
> Komentar yang mengandung Link Hidup kami anggap sebagai spamm. Dan jenis komentar ini terpaksa tidak akan kami tampilkan.
> Ayo budayakan blogwalking dengan baik dan bijak.
> Terima kasih sudah berkunjung.