Cara Sukses Menjadi Blogger - Mendengar kata sukses pastilah sangat menggairahkan, apalagi ditambah kata blogger diakhir kata tersebut, pastilah mengundang banyak tanya dan tips apa yang sebenarnya akan saya bagikan ini dalam benak sobat blogger. 

Baru Belajar Ngeblog? Bacalah Tips Sukses Menjadi Blogger Ini

Siapa yang ingin sukses dan bisa mendapatkan penghasilan dari blog? Saya kira semua sobat blogger pasti akan menjawab dengan jawaban yang sama, begitu pula dengan saya. Apalagi bisa terus gajian dari blog lewat Adsense dan media periklanan lainnya, pastilah ngeblognya akan semakin semangat.

Tips atau cara sukses yang akan saya bagikan ini bukanlah rahasia yang umum, karena hampir semua blogger memiliki cara sendiri untuk bisa sukses dengan passion mereka masing-masing, tapi setidaknya ada empat yang saya ambil dan saya abadikan pada artikel kali ini. Nah, apa saja sih cara-cara mereka untuk bisa sukses? Mari simak penjelasannya dibawah ini.

#1. Listen (Mendengarkan)
Menjadi seorang blogger bukan hanya menulis saja, Anda juga harus mendengarkan keriuhan di luar. Artinya, cari apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Ini sangat bermanfaat, agar kita bisa membuat sebuah tulisan atau ulasan yang bisa dicari dan digunakan oleh masyarakat, dan tentunya cara ini akan sangat ampuh menyulap view blog Anda dengan peningkatan yang signifikan loh.

#2. Focus
Carilah apa yang menjadi passion kita masing-masing. Contoh, kita doyan banget sama makanan dan hunting kuliner yang enak-enak. Alangkah lebih baiknya jika blog kita fokuskan untuk mengulas spot-spot kuliner yang enak dari seluruh Indonesia atau luar negeri yang pernah kita kunjungi

#3. Consistent
Punya blog ya harus rajin update dan rutin untuk memperbarui blog kita. Teruslah menulis dan menulis. Jika kita punya banyak kegiatan, buatlah jadwal posting, misalnya seminggu sekali atau jika bisa setiap hari. Semakin sering kita menulis, maka kesempatan blog kita menjadi terkenal akan semakin besar

#4. Be Different
Kalau Anda lihat, sudah banyak sekali blog-blog dengan topik yang sama, template yang sama bertaburan di Internet, semua orang bersaing untuk menjadi lebih baik dan dapat berhasil dan bisa meraih pundian dollar, terutama dari Adsense. 

Jika Anda masih pemula, tentu Anda akan kebingungan, apa yang harus mulai Anda tulis didalam blog baru tersebut. Nah, saya yang keempat jadilah yang berbeda. Buatlah perbedaan dengan blog-blog yang sudah ada.

Artinya, jika passion kita di review kuliner, maka buatlah semenarik mungkin. Tambahkan apa yang tidak kita temukan di blog yang serupa dengan blog kita. 

Untuk sukses pada point keempat ini, maka rajin-rajinlah blogwalking agar bisa membuat perbedaan dari blog yang suda. Sekalipun tema (topik) yang kita miliki sama dengan blog lain, kita bisa menciptakan cara yang berbeda untuk menjemput kesuksesan kita dalam ngeblog.

Hmmm...saya kira jika kita bisa melakukan keempat tips diatas, saya yakin kegiatan bloging Anda tidak akan sia-sia dan pastinya semakin menyenangkan. Cara ini juga bisa sobat terapkan pada blog yang di monetize Adsense, untuk meningkatkan pendapatan sobat. Saya tunggu komentar Anda mengenai keempat tips yang saya bagikan diatas, apa menurut Anda? Ayo berbagi dengan saya.

Post a Comment

> Tuliskan komentar anda dibawah ini dengan sopan.
> Komentar yang mengandung Link Hidup kami anggap sebagai spamm. Dan jenis komentar ini terpaksa tidak akan kami tampilkan.
> Ayo budayakan blogwalking dengan baik dan bijak.
> Terima kasih sudah berkunjung.