Ada banyak tekhnik SEO Blog. Disini saya ingin berbagi serta belajar bersama tentang cara melakukan tekhnik SEO pada sebuah blog tanpa harus menggunakan backlink. Jika anda sudah siap dan penasaran dengan tekhnik ini, silahkan anda simak beberapa tips Tekhnik SEO Blog Tanpa Menggunakan Backlink dibawah ini.

Tips SEO Blog Tanpa Backlink

Keuntungan apa yang anda dapatkan dari tekhnik SEO tanpa backlink ini?
  • Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung dari Google tanpa backlink
  • Posting blog anda akan cepat terindex oleh mesin pencari Google
  • Anda bisa dengan tenang mengelola blog anda tanpa harus pusing berfikir tentang backlink
  • Anda hanya perlu melakukan hal hal yang sederhana saja, dan anda bisa mengatakan "No" untuk kata kata backlink
  • Jika anda seorang pemula seperti saya, anda pun bisa melakukannya dengan sangat baik.
1. Langkah pertama adalah Cari kemudian Tulis!
Hal yang paling utama tecknic SEO on-page adalah "write to the point". Dan yang paling penting adalah anda menyajikan informasi yang nyata tentang topik yang anda sajikan. Mengapa? Karena seseorang hanya menginginkan informasi yang benar benar nyata dan sempurna tentang hal yang mereka cari. Jika postingan blog anda dilengkapi dengan informasi yang nyata dan sempurna, disertai dengan konten dan judul postingan yang relevansi, maka blog anda memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan blog orang lain.

Hal hal yang perlu anda lakukan untuk membuat sebuah tulisan yang sempurna
  • Pertama dan cara yang paling mudah adalah "write to the point", singkat namun padat serta memberikan bobot untuk dibaca serta mudah dipahami oleh pembaca blog
  • Seseorang membutuhkan informasi. Maka berikan informasi sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuan anda menulis.
  • Tulis postingan blog anda dalam jumlah 500 kata dalam setiap postingan (Begitulah menurut para master SEO). Namun hal ini tidak diwajibkan, karena bagi saya harus disesuaikan kemampuan anda, yaitu kembali pada point pertama "write to the point"
  • Sisipkan link ke beberapa postingan anda yang lama, tentu harus disesuaikan dengan postingan anda yang baru.
2. Tambahkan kata kunci dalam blog anda!
Kata kunci adalah hal yang paling dasar dan memegang peranan penting didalam teknik SEO. Jika anda mampu meng-optimalkan kata kunci dengan kualitas yang baik dan tinggi, maka kemungkinan blog anda akan memiliki peringkat yang tinggi denagn sendiri nantinya didalam mesin pencaharian Google dan lainnya.

Kata kunci itu sangat penting. Tips yang perlu anda ingat dan perlu kita perhatikan adalah
  • Cobalah untuk menambahkan kata kunci yang relatif disetiap postingan blog
  • Tambahkan kata kunci pada setiap akhir postingan blog dan juga diawal postingan
  • Tambahkan kata kunci yang ditargetkan pada setiap akan membuat judul postingan dan juga di awal postingan
  • Perlu kita ingat, jangan menggunakan atau memasukkan kata kunci yang berlebihan pada setiap paragraph postingan kita, menurut pakar SEO, formula kepadatan kata kunci yang baik adalah 1-3%.
  • Gunakan meta tag untuk menambahkan kata kunci yang utama didalam template blog
Anda harus mencari dan menempatkan penargetan kata kunci yang baik didalam postingan blog anda, hal ini yang akan menjadikan blog cepat terindeks oleh mesin pencari. Anda bisa memanfaatkan Fasilitas Free dari Google, yaitu Google Keyword Planner. Anda dapat mencari beberapa kata kunci pada kotak pencaharian Google terkait atau Google Planner.

Tulisan Tips SEO Blog Tanpa Backlink ini saya bagi menjadi 2, karena saya berfikir anda akan terlalu bosan untuk membaca artikel saya yang panjang ini. Semoga tips SEO Blog ini bermanfaat untuk anda. Untuk membaca kelanjutan dari artikel Tips SEO Blog Tanpa Backilink ke 2 nantikan pada sesion ke dua, yang akan saya share dilain kesempatan. Selamat blogging dan salam blogger!

Post a Comment

> Tuliskan komentar anda dibawah ini dengan sopan.
> Komentar yang mengandung Link Hidup kami anggap sebagai spamm. Dan jenis komentar ini terpaksa tidak akan kami tampilkan.
> Ayo budayakan blogwalking dengan baik dan bijak.
> Terima kasih sudah berkunjung.