Apakabar sahabat blogger. Sebagai seorang blogger, tentunya kata kata backlink sudah tidak asing lagi dipendengaran kita. Pentingnya membangun backlink, fungsi backlink blog, bagaimana mendapatkan backlink berkualitas, cara meningkatkan backlink dan banyak hal yang berkaitan dengan backlink blog. 

Sukses bermain adsense juga tidak akan pernah kita raih, jika traffic blog kurang bagus, semakin baik traffic dan lalu lintas pengunjung blog akan meningkatkan penghasilan dan kesuksesan bermain adsense. Semakin baik, semakin berkualitas backlink dan semakin banyak backlink juga akan sangat mempengaruhi traffic blog anda. Itu semua menandakan bahwa bagaimana backlink bekerja membantu kemajuan situs blog anda.

Fungsi Backlink Dan Cara Meningkatkan Backlink Blog

Sangat penting bukan peran backlink bagi blog kita? Namun anda harus tetap memfokuskan membuat sebuah konten yang berkualitas dan baik, agar backlink yang anda dapatkan nantinya juga baik, semakin baik konten anda, ya semakin baik backlink anda. Berikut ini Peranan Penting Backlink Bagi Sebuah Blog.

1. Menciptalkan Popularitas Blog
Dengan banyaknya backlink yang dimiliki oleh blog atau situs anda, maka akan berbanding lurus dengan pencintraan website anda di mata search engine Google, dimana akan membuat search engine Google untuk dengan senang hati menempatkan kita pada halaman pertama di pencarian, dengan kata kunci yang relevan yang terdapat pada blog anda tentunya.

2. Meningkatkan Pagerank Blog
Selain kebaikan dan ketulusan hati dari search engine untuk menempatkan kita pada halaman pertama, Google salah satu search engine terbesar sejagat raya, Google akan senang hati untuk miningkatkan pagerank blog kita, lagi-lagi karena banyakntya backlink website kita dianggap penting.

3. Mendatangkan dan Meningkatkan Traffic Blog
Ibaratnya kata blog kita sudah dipajang di halaman depan, apa mau dikata ini akan banyak mendatangkan visitor baru yang bisa jadi, menjadi pengunjung tetap situs anda, yang telah jelas akan meningkatkan traffic blog.

Bagaimana Cara Meningkatkan Backlink Blog?

Karena sangat pentingnya fungsi backlink pada sebuah blog yang akan kita bangun dan kita kembangkan. Tentu kita berharap memiliki banyak backlink yang berkualiatas yang bisa kita dapatkan. Terlebih jika kita ingin sukses bermain Google Adsense, semakin baik dari hasil backlink kita, maka semakin banyak penghasilan kita, dan tentunya semakin cepat proses gajian kita dari Google Adsense. Nah berikut ini, Zam Blog memiliki cara mendapatkan backlink yang bisa anda terapkan didalam blog anda.


1. Membuat Konten Berkualitas


Tentunya semua berawal dari konten atau artikel "Content Is King", tanpa ada konten yang berkualitas, anda tidak akan mendapatkan sebuah backlink. Semakin baik konten, semakin baik backlink yang akan anda dapatkan. Perbaiki cara membuat konten dan fokuslah pada konten terlebih dahulu. Bangun blog anda denga kualitas konten yang menarik, unik serta menargetkan dan juga menempatkan keyword atau kata kunci yang relevan didalam setiap artikel atau konten anda.

2. Memberikan Komentar Pada Blog

Dari beberapa artikel yang saya baca cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan backlink blog kita, saat memberikan komentar pada blog atau pada website, silahkan berikan nama, email berserta url website anda pada tempat yang telah disediakan, jangan sekali-kali menempatkan link pada komentar karna akan ditandai sebagai SPAM. Maksud dari tujuan ini bukan untuk mencari backlink, tetapi untuk mencari ilmu, pengalaman, serta mengenalkan kepada dunia blogger tentang blog atau web anda. Tidak usah ragu dan malu untuk berkunjung dan berkomentar yang baik setiap anda membaca blog sahabat yang lain. 

3. Mendaftarkan Blog Ke Berbagai Directory

Daftarkan blog anda pada berbagai directory yang ada, ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Namun sangat jarang kita bisa mendapatkan backlink dari directory gratisan, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial dan lainnya. Seperti Vivalog, Kaskus Kompasiana dan berbagi situs jejaring sosial lainnya. 

4. Bertukar Link

Cara ini juga cukup ampuh, namun hal yang patut kita perhatikan adalah, blog atau website yang kita ajak bertukar link harus relevan dengan website kita.

5. Menjadikan Link Anda Sebagai Umpan

Dengan menulis artikel yang menarik bahkan kontroversial akan membuat banyak orang mengunjungi website kita, ini juga akan meningkatkan backlink dari website kita. 

Demikian Fungsi Backlink dan Cara Meningkatkan Backlink Pada Blog. Sekian dari saya, tulisan ini merupakan hasil belajar dan membaca dibeberapa Blog dan Forum serta sedikit pendapat pribadi saya. Semoga bermanfaat. Selamat blogging dan salam blogger!

3 Comments

> Tuliskan komentar anda dibawah ini dengan sopan.
> Komentar yang mengandung Link Hidup kami anggap sebagai spamm. Dan jenis komentar ini terpaksa tidak akan kami tampilkan.
> Ayo budayakan blogwalking dengan baik dan bijak.
> Terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

> Tuliskan komentar anda dibawah ini dengan sopan.
> Komentar yang mengandung Link Hidup kami anggap sebagai spamm. Dan jenis komentar ini terpaksa tidak akan kami tampilkan.
> Ayo budayakan blogwalking dengan baik dan bijak.
> Terima kasih sudah berkunjung.